Taman Nasional Kawah Ijen

Taman Nasional Kawah Ijen

Sabtu-Minggu, 29-30 Nopenber 2008

==========================

Forum Kajian Islam Smancar

 

Kerasnya batu-batu jalan adalah tantangan

Kabut dan hujan adalah ujian perjalanan

Walau sempat terjatuh dan terjungkal

Semangat mencari setitik ilmu tiada kan padam

Gelapnya jalan merupakan permisalan

Dari gelapnya kehidupan ini

Dingin yang menusuk hingga terasa sampai tulang

Tidaklah seberapa dibanding yang dialami pembawa risalah ini

Diboikot dalam bukit2 tandus dengan serba kekurangan

 

Perjalanan yang berat menuju puncak yang hanya satu kali

Tidaklah seberapa dibanding yang dialami pembawa risalah ini

Tiap hari berbaju penderitaan mempertahankan tegaknya tauhid

 

Para pemuda yang luar biasa

Yang dengan sebuah tekad, belajar mencari makna

Mencoba merasakan sedikit penderitaan

Agar bisa merasakan, betapa sulitnya membawa risalah kebenaran

 

Ijen, kau menjadi inspirasi baru bagi kami, Forum Kajian Islam

Untuk menumbuhkan semangat juang kami

Untuk tidak menyerah hanya dengan tantangan dan rintangan kecil

Yang memang harus kita semua alami

Sebagai konsekwensi dari pernyataan iman dalam dada kami

 

Ya ALLAH…

Berilah kami bimbingan dan ketegaran dalam perjuangan ini

Aamiin

 

 

 

ijen_30nop2008-11

 

 

ijen_30nop2008-21

 

 

ijen_30nop2008-31

 

 

 ijen_30nop20081

 

 

ijen_30nopp2008-41

 

 

14 responses to this post.

  1. Posted by zahra on December 31, 2008 at 3:04 pm

    waw……….
    it’s wonderful article!!!!!!!!!!!
    kalo gak salah itu dolphin dari ujung timur pulau jawa itu kan?????????

    Reply

  2. Posted by fkismancar on December 31, 2008 at 4:24 pm

    Waahhh…
    Zahra,, u benar,,, ni si dolphin itu…
    oya…
    u bisa ngisi tanggapan yang banyak lho…
    foto2 yg lain di ijen ada di My FKI…
    OK

    Reply

  3. Posted by ecca on January 2, 2009 at 12:17 pm

    wow…..its so wonderful…
    yg ngePost article it cp y?!
    qm ato forum kajian islam it?!

    kt2 d article it emg msti drasain smw org…
    bny hal pd dri qt yg slah tp sbnyak it qt lalai…

    ya allah…mga hatiq n lakuq slalu trpaur padaMU..

    nie asli scenery d banyuwangi?!
    keren bgt!!!

    Reply

  4. Posted by fkismancar on January 2, 2009 at 9:36 pm

    Benar Ecca….

    Foto2 asli di kawah ijen….

    Postingan itu adalah sebagian kecil dari kejadian yang menimpa kami…

    U bisa lihat gambarnya di My FKI

    Saat itu kabut tebal dan hujan serta gelap
    kami belum nyampai…

    dua sepeda motor jatuh…
    yg dibonceng sempat pingsan…

    Alhamdulillah selamat sampai Paltuding…

    Malamnya… ketika naik….
    salah seorang dari kami yang lain juga pingsan..
    karena kelelahan..

    dst

    Reply

  5. Wuii its very good…kpn ne gliran qt2 mncl ma klyn mua.artikelx maantaappp,

    Reply

  6. Duhh…rsax jd pgen iktn fki deh,tp kok bxk cwox ya…oya kpne ngdæn acra tour lge.mangx pa az ce yg dbhas dlm fki?kace cnth dkit az.biar qt mkin brmnt.y g ce

    Reply

  7. Posted by fkismancar on January 3, 2009 at 11:15 am

    Mari, ikut di FKI SMANCAR…
    Acara rutin, ada kajian di masjid sekolah…
    Saat-saat tertentu qt tadabbur di alam raya ciptaan ALLAH SWT ini…
    Qt harus paham AL_QUR’AN dan sunnah shohihah…
    Sebab diluaran sana, banyak org yg tidak rela dgn ISLAM (AL-QUR’AN) dan ingin menjauhkn org yg ngaku ISLAM dari AL-QUR’AN.
    Klw qt tidak faham,,, bagaimana????

    Reply

  8. Posted by Afief on May 2, 2009 at 12:35 pm

    Ass,wr wb.
    Salam sukses…
    Suatu kebanggaan bisa jadi salah 1 anak didik abi,krn dr sekian banyak guru yg mengajar dismancar, hanya Abilah yg brbeda,mungkn bnyk guru yg mengajr pake otak ato bhkan pake emosi, tp abi tidak, Abi mengajar kmi slain pake brain n skill, Abi jg menggunakan hati..
    Trmaksh atz smwx…
    Nanda janji pa yg tlah Abi berikan pd sy gk kan pernh sia2…
    Thanks for all…
    Sukses truz ya bi…

    Reply

  9. Posted by Afif on May 3, 2009 at 2:21 pm

    Ass,wr wb…
    Salam sukses…
    O ya ktax tgl acra perpisahn smancar mw brthu di fki smancar…
    Tp mana yach??

    Reply

  10. Posted by maya... on May 5, 2009 at 8:53 pm

    gw dah pernah tuh naik…yg gilanya,,,g ada persiapannya sama sekali…pake sandal jepit lagi bisa bayangin kan,,,,huhuhu,,,pulang dari sana gw taidur sehariaan…

    Reply

  11. Posted by afun on May 7, 2009 at 10:08 am

    memeng bener pergi kepuncak,atau namanya yang terkenakdengan climbingdapet nambah semangat hidup.teruslah cari makna hiodup ini dengan berpetualangan.

    Reply

  12. Posted by afun on May 7, 2009 at 10:11 am

    kebersamaan didalam berpetualang memang menakjupkan,hidup ini terasa indah banget.aku dah cobain sendiri kemarin ma temen temen.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: